Hujan tidak menghalangi semangat pengiat UMKM di Wirokerten

REDAKTUR 01 Februari 2024 18:20:39 WIB

WIrowarta - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bantul mendorong pengembangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan menyediakan jaringan fiber optic (FO) dan wifi publik di beberapa lokasi.

Subkoordinator Kelompok Substansi Infrastruktur Teknologi Informasi Pemerintah Diskominfo Bantul Machmud Murdiyanto mengatakan saat di wawancarai radarjogja , penambahan fasilitas FO dan wifi publik dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM yang ada di Bantul. beberapa wifi publik juga ada di tingkat kapanewon dan kalurahan. Terutama di sentra UMKM.

Sejalan dengan hal tersebut perusahaan GMEDIA dengan layanan interneat Fiber Streamnya mealakukan program yang berkaitan dengan upaya peningkatan UMKM didaerah DIY berbasis Digital, layanan Fiberstream merupakan internet broadband untuk kebutuhan internet rumah yang menggunakan media fiber optic. Dengan begitu, kecepatan internet stabil dan kualitas layanan yang dapat diandalkan.

Kalurahan Wirokerten merupakan salah satu kelurahan yang di kunjungi oleh GMEDIA dengan program fiberstream, yang bertajuk SOWAN KAMPUNG #Sarasehan #Sinaubareng Sinau Srawung Tulung Tinulug ( Mengenal Pentingnya Perkembangan Digital Untuk UMKM Lokal ) dengan materi “ Pengembangan Bisnis UMKM “ dengan narasumber Bpk Riza Faldian , acara ini dimulai pada pukul 15.00 WIB dan  bertempat di Pendopo Pasar Blumbang ,  Kolam Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul. ( 31/1/2024) dan kegiatan ini bersifat gratis tanpa dipungut biayya sepeserpun.

Hadir pada kegiatan tersebut Ulu-ulu kelurahan wirokerten Bapak Widayanto didampingi Ketua  TPK Kelurahan Sodara Arif Kurniawan serta penggiat UMKM yang berada di dalam maupun luar kelurahan wirokerten, harapanya dari kegiatan ini akan banyak penggiat UMKM yang lebih terbuka khususnya dalam menangkap peluang di era digital dengan meanfaatkan kemudahan digital untuk menunjang usahanya (UMKM )

Komentar atas Hujan tidak menghalangi semangat pengiat UMKM di Wirokerten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License