Malam Tirakatan Peringatan Hari Jadi DIY ke-269 di Kalurahan Wirokerten

REDAKTUR 13 Maret 2024 18:52:01 WIB

Wirowarta - Setda DIY telah menggelar malam tirakatan untuk memperingati hari jadi DIY yang ke-269 di tahun 2024 ini dengan tema "Maju Sejahtera Berkelanjutan Dijiwai Kebudayaan dan Keistimewaan" Hari jadi Yogyakarta diperingati pada tanggal 13 Maret 2024.

Acara tersebut juga diselenggarakan secara bersamaan menggunakan metode Hybrid , yaitu  menggabungkan pertemuan secara online dan tatap muka secara bersamaan, menggunakan bantuan aplikasi zoom meeting , kegiatan tersebut diselenggarakan secara bersama dan diikuti oleh perwakilan kelurahan di tiap kapanewon di masing-masing kabupaten di  Daerah Istimewa Yogyakarta, meliputi Kabupaten Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo , dan Kotamadya.  

Kelurahan Wirokerten , menjadi salah satu dari banyak kelurahan di kapanewon banguntapan yang mengikuti kegiatan tersebut bergabung dengan zoom meeting yang terkoneksi dengan acara di Setda DIY (12/03/2024).   Bertempat di Ruang Pelayanan Kelurahan Wirokerten acara ini dihadiri oleh stakeholder terkait dan tokoh penting di kelurahan beserta kelembagaannya,  Lurah wirokerten Ibu Hj. Rakhmawati Wijayaningrum, S.E , Pamong, staf, Bamuskal,  Babinsa dan Bhabinkamtibmas,.

Acara dimulai tepat pada pukul 20.30 WIB dengan dibuka oleh sambutan Sambutan Gubernur DIY di Bangsal Kepatihan Yogyakarta dibacakan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X.

“Hal ini dicapai melalui pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat secara layak dan adil. Dijamin oleh sistem yang dirancang untuk efisiensi dan keadilan. Sementara berkelanjutan dapat dimaknai sebagai integrasi antara pertumbuhan ekonomi dan kelestarian sumber daya alam yang dicapai melalui penerapan teknologi yang memungkinkan kita untuk hidup selaras dengan alam,” papar Sri Paduka KGPAA Paku Alam X.

Setelahnya dilanjutkan dengan Acara Keruk Tumpeng , oleh Lurah Wirokerten Ibu Hj. Rakhmawati Wijayaningrum, S.E dimana kerukan tumpeng pertama diserahkan kepada ketua Bamuskal Kelurahan Wirokerten , Mas Sakib. Acara ditutup dengan menyantap hidangan Tumpeng yang telah disediakan sebelumnya.

Harapan bagi masyarakat Kelurahan Wirokerten  pada khususnya adalah agar dapat menjadi garda terdepan dalam melestarikan budaya dan keistimewaan daerah, serta turut berkontribusi dalam memajukan DIY secara berkelanjutan sesuai dengan nilai-nilai kearifan lokal.

Komentar atas Malam Tirakatan Peringatan Hari Jadi DIY ke-269 di Kalurahan Wirokerten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License