Esklusif, Kamus Wicara Mengadakan Podcast Bersama Ketua Desa Wisata Wirokerten

REDAKTUR 30 Maret 2024 08:27:45 WIB

Wirowarta - Rabu, 28 Maret 2024, SSJ Coffee yang berlokasi di Kalurahan Singosaren, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul menjadi saksi perbincangan yang menarik antara Kamus Wicara, sebuah podcast yang diinisiasi oleh Pemuda Glondong, dengan Muhammad Raihan Shadiq, Ketua Desa Wisata Wirokerten. Dalam wawancara yang berlangsung dari pukul 21.00 hingga 22.00, Muhammad Raihan Shadiq berbagi pengalaman dan perkembangan terbaru mengenai Desa Wisata Wirokerten.

Dalam wawancara tersebut, Muhammad Raihan Shadiq mengungkapkan bahwa perkembangan Desa Wisata Wirokerten telah menunjukkan progres yang signifikan. Dia menyebutkan bahwa wilayah Pasar Blumbang Mataram yang dulunya hanya merupakan area kurang bersih, kini telah mengalami perubahan yang menggembirakan.

"Alhamdulillah, sekarang sudah ada geliat wisata di Pasar Blumbang Mataram," ujar Muhammad Raihan Shadiq, Ketua Desa Wisata Wirokerten, dalam sesi wawancara dengan Kamus Wicara.

Perubahan tersebut, menurutnya, tidak terlepas dari upaya bersama dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya. Dia juga menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata di daerah mereka.

Wawancara ini menjadi bagian dari upaya Kamus Wicara untuk menyajikan informasi yang inspiratif dan memberikan sorotan pada potensi-potensi lokal yang dapat dikembangkan. Dengan menghadirkan tokoh-tokoh penting seperti Muhammad Raihan Shadiq, Kamus Wicara berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk terlibat dalam pembangunan dan pengembangan daerah mereka.

Sementara itu, Muhammad Raihan Shadiq menyambut baik inisiatif Kamus Wicara dalam mengangkat isu-isu terkait dengan pembangunan Desa Wisata Wirokerten. Dia berharap agar wawancara ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang potensi dan perkembangan terbaru di wilayah mereka.

Dengan semangat kolaborasi dan kerjasama yang tinggi, diharapkan Desa Wisata Wirokerten dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat lokal serta para wisatawan yang berkunjung.

Komentar atas Esklusif, Kamus Wicara Mengadakan Podcast Bersama Ketua Desa Wisata Wirokerten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License