Safari Tarawih Ketiga : Pemerintah Kalurahan Wirokerten dan Bamuskal Mengunjungi Padukuhan Kepuh

REDAKTUR 30 Maret 2024 15:56:08 WIB

Wirowarta - Melanjutkan Program  tarawih keliling ( Tarling )  yang diinisiasi oleh kalurahan wirokerten selama bulan Ramadhan 2024 / 14445 Hijriyah , setelah hari Senin 25 Maret 2024 menyambangi Masjid Al-Ikhsan, Tobratan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul yang merupakan kunjungan ke-2 .

Pada Selasa 27 Maret 2024 rombongan Pemerintah Kalurahan Wirokerten yang dipimpin oleh Rakhmawati Wijayaningrum bersama jajaran  Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Wirokerten serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa melanjutkan kunjunganya ke masjid ke-3 , yaitu  Masjid AL-Mubarokah Sakaran, Kepuh Kulon   RT 05 Wirokerten, Banguntapan, Bantul Dari pukul 18.45 hingga 20.00 .

Rombongan pemerintah dan Bamuskal disambut dengan hangat oleh jamaah yang hadir di Masjid AL Mubarokah. Bersama-sama, mereka mengikuti shalat tarawih dan membaca Al-Quran sebagai bagian dari ibadah malam tersebut. setelahnya dilanjutkan dengan dialog antara warga dengan pemerintah kalurahan wirokerten serta ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada warga/ jama’ah yang diwakili oleh lurah wirokerten Rakhmawati Wijayaningrum.

Partisipasi masyarakat dalam safari tarawih ini sangat antusias, dengan banyaknya warga yang hadir dan berinteraksi dengan pemerintah setempat. Kegiatan Tarawih Keliling ( Tarling ) di kalurahan wirokerten secara garis besar merupakan upaya pemerintah kalurahan wirokerten dan jajaran untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat kalurahan.

Sekaligus diharapkan, dengan terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik, akan tercipta kondisi yang lebih harmonis dan sejahtera di tengah-tengah masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga mrupakan upaya mengaja semua elemen masyarakat untuk melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan.

Komentar atas Safari Tarawih Ketiga : Pemerintah Kalurahan Wirokerten dan Bamuskal Mengunjungi Padukuhan Kepuh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License