Syawalan Halal bil Halal pererat silaturahmi pamong dan lembaga kalurahan

REDAKTUR 16 April 2024 14:54:27 WIB

Wirowarta - Halal Bil Halal adalah sebuah tradisi yang biasanya dilakukan oleh umat Islam setelah Hari Raya Idul Fitri. Tradisi ini diartikan sebagai bentuk permohonan maaf dan mempererat tali silaturahmi, seperti yang diselenggarakan pemerintah kalurahan wirokerten pada Senin (15/4) bertepat di gedung sasana krida wiratama kalurahan wirokerten.

Nur Alamsah kamituwa kalurahan wirokerten mengatakan Syawalan dan halal bi halal yang diadakan pemerintah kalurahan wirokerten ini dihadiri oleh pamong kalurahan, lembaga-lembaga kalurahan, ketua RT sekalurahan wirokerten dan tokoh masyarakan di kalurahan wirokerten, dalam acara syawalan dan halal bi halal ibi juga di hadiri oleh Bapak Endro Sulastomo anggota DPR Kabupaten Bantul, Penewu Banguntapan, Bhabinkamptipmas, Babinsa dan juga kepala Puskesmas Banguntapan II.

Rakhmawati lurah wirokerten dalam sambutanya mengatakan dengan adanya syawalan dan halal bil halal ini semoga lebih mempererat silaturahmi antara pemerintah kalurahan dan semua lembaga kalurahan yang ada dikalurahan wirokerten, dalam momen syawalan tersebut rakhmawati juga meminta maaf jika dalam memberikan pelayanan kepada lembaga dan masyarakat masih banyak hal yang kurang,

Syawalan dan halal bi halal berjalan cukup hikmat, acara dipandu oleh Bapak Sunartana kepala dukuh Kepuh kulon. Diawali dengan bacaan ayat suci oleh ananda Zahra Zahira Alamsah (Rara). Sambutan - sambutan dari Lurah Wirokerten Ibu Hj. Rakhmawati Wijayaningrum, SE dilanjutkan sambutan dari Bapak Pemewu Banguntapan. Kemudian Ikrar syawalan oleh Wahyu Agung, Pangripto kalurahan wirokerten dan berjabat tangan dengan semua yang hadir dalam syawalan dan halal bi halal tersebut.

Komentar atas Syawalan Halal bil Halal pererat silaturahmi pamong dan lembaga kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License