Kerja Bakti Pembersihan Ruko Milik BUMKal Wirokerten Membawa Harapan Baru

REDAKTUR 07 Mei 2024 20:39:55 WIB

Wirowarta - Senin, 6 Mei 2024 - Komitmen untuk memanfaatkan potensi yang ada dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat terus diupayakan oleh Pemerintah Kalurahan Wirokerten. Pada hari ini, kerja bakti pembersihan ruko milik BUMKal menjadi bukti konkret dari upaya tersebut.

Dari pukul 14.00 hingga 17.00, tiga orang, termasuk Arif Kurniawan selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Wirokerten, bergotong-royong membersihkan ruko yang telah lama tidak terpakai di kawasan Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul. Kerja bakti ini melibatkan berbagai aktivitas, mulai dari pemasangan wastafel, pembersihan ruangan, hingga pengecatan.

Arif Kurniawan menyampaikan bahwa tujuan utama dari kerja bakti ini adalah untuk menghidupkan kembali ruko yang sudah lama tidak digunakan. "Ruko ini sudah terbengkalai cukup lama. Melalui kerja bakti ini, kami berharap bisa memberikan sentuhan baru agar ruko ini dapat kembali bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Selain membersihkan dan merenovasi, rencananya ruko yang telah diperbaiki ini akan disewakan. Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi Pemerintah Kalurahan Wirokerten dan juga bagi masyarakat sekitar. "Dengan menyewakan ruko ini, kami berharap dapat menciptakan lapangan kerja maupun manfaat yang lain," tambah Arif.

Kerja bakti pembersihan ruko ini juga mencerminkan semangat gotong-royong dan kolaborasi dalam membangun lingkungan yang lebih baik. Semoga dengan upaya ini, ruko yang telah direvitalisasi dapat menjadi salah satu aset yang berkontribusi positif bagi kemajuan Kalurahan Wirokerten.

 

Penulis: Rivaldi Alan Saputra

Editor: Erwin Setyawan

 

Komentar atas Kerja Bakti Pembersihan Ruko Milik BUMKal Wirokerten Membawa Harapan Baru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License