UMY dan DP3APPKB Bantul Berkoordinasi untuk Pembentukan Desa Prima di Kalurahan Wirokerten

REDAKTUR 07 Mei 2024 20:40:49 WIB

Wirowarta - Bantul, 7 Mei 2024 - Kolaborasi antara Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Bantul semakin kuat dalam upaya memajukan masyarakat, khususnya di Kalurahan Wirokerten. Hal ini terungkap dalam pertemuan koordinasi yang digelar hari ini di Kantor DP3APPKB, Komplek Pemda II Bantul.

Dalam pertemuan yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 15.00 tersebut, UMY diwakili oleh Rivaldi Alan Saputra dan Rosyid Annafi Hakim dari tim pemberdayaan masyarakat UMY yang bertanggung jawab untuk pembentukan Desa Prima. Sementara itu, DP3APPKB Bantul diwakili oleh Kodrat Untoro, S.Sos selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak.

Salah satu topik utama yang dibahas dalam pertemuan ini adalah pembentukan Desa Prima sebagai bagian dari upaya membangun Desa Mandiri Budaya di Kalurahan Wirokerten. Desa Prima diharapkan dapat menjadi pilar penting dalam mendukung pembangunan masyarakat yang lebih baik, terutama dalam hal perlindungan perempuan, anak, serta pemberdayaan keluarga.

UMY dan DP3APPKB Bantul sepakat untuk bekerja sama dalam mendampingi pembentukan dan penguatan Desa Prima di Kalurahan Wirokerten. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan dan perlindungan hak-hak masyarakat, terutama mereka yang berada di wilayah tersebut.

Komitmen dari kedua belah pihak untuk terus bekerja sama dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat menjadi sebuah harapan bagi kemajuan yang berkelanjutan di Kalurahan Wirokerten. Semoga kolaborasi ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh lapisan masyarakat di wilayah tersebut.

 

Penulis: Rivaldi Alan Saputra

Editor: Erwin Setyawan

 

Komentar atas UMY dan DP3APPKB Bantul Berkoordinasi untuk Pembentukan Desa Prima di Kalurahan Wirokerten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License