PSN Cegah penularan DBD

REDAKTUR 22 Juni 2024 13:14:07 WIB

Wirowarta - Pemerintah kalurahan wirokerten bersama puskesmas banguntapan II dan kader sehat laksanakan kegiatan PSN ( Pemberantasan Sarang Nyamuk ) pada jumat (21/6). kegiatan PSN ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan masyarakat dan lingkungan Khusunya di wilayah kalurahan wirokerten. Melalui pemeriksaan jentik nyamuk secara rutin, masyarakat dapat membantu mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dan meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah sekitar.

Nuralam kamitua kalurahan wirokerten yang juga memimpin kegiatan PSN di dusun tobratan tersebut mangatakan PSN merupaka upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penularan DBD untuk mencegah gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Tak hanya di dusun wirokerten tobratan saja akan tetapi PSN ini kami lakukan setiap jukat dan bergilir disemua dusun.

Tindakan pencegahan dan pemberantasan lebih efektif dengan memberantas larva nyamuk melalui PSN. Pemberantasan sarang nyamuk untuk mengendalikan kepadatan telur, jentik, dan kepompong nyamuk Aedes Aegypti penular DBD pada tempat perkembangbiakannya. Program PSN merupakan prioritas utama yang dapat diaplikasikan masyarakat.

Komentar atas PSN Cegah penularan DBD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License