Pertemuan ke-794 Majlis Zikir

REDAKTUR 27 Juli 2024 11:43:42 WIB

Wirowarta (25/7) - Majlis Zikir Malam Jumat Padukuhan Mutihan menyelenggarakan pertemuan ke-794 di Mushollah Al Hikmah RT 04, Kamis 25 Juli 2024.
Acara dimulai dengan ucapan selamat datang oleh takmir dan sekaligus Pembawa Acara, Bapak Tri Wahono dilanjutkan dengan tausiyah dan bacaan kalimat toyibah.
Penyampaian tausiyah oleh Bapak H. Muhammad Ahdani dengan mengambil tema tentang contoh perilaku orang yang mendapat rahmat dari Alloh SWT. "Salah satu contoh perilaku orang yang mendapat rahmat dari Alloh dengan perkataan yang baik dan tidak membuat sakit hati orang, dan kehadirannya menyenangkan" Ujarnya.

Dalam pertemuan kali ini juga dibagikan seragam baru, dimana seragam dengan perpaduan warna putih yang dominan diselingi warna toskah di krah, dibagian kancing dan ujung tangan, walaupun ternyata belum semua jamaah Majlis Zikir menerima seragam tersebut karena beberapa baju masih dalam proses pengerjaan di konveksi.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian informasi dan pengumuman diantaranya pengumuman jumah kas, " Jumlah kas hingga saat ini berjumlah Rp. 3.187.000,-" kata Bapak Suripto dalam laporan infak, selain itu juga menyampaikan terkait seragam yang sudah jadi berjumlah 35 baju, sudah dibagikan sejumlah 33 dan dua belum diambil. Informasi lainnya terkait tempat Minggu depan berada di Mushollah Al Mustakim RT. 05, tambah beliau.

Informasi selanjutnya disampaikan oleh Bapak Hasim, Anggota Bamuskal keterwakilan Mutihan dan juga Ketua Pokgiat diantaranya mengenai informasi pelaksanaan PIN polio dan juga pembangunan di Mutihan. Bapak Hasim menyampaikan beberapa manfaat pin polio antara lain : Melindungi anak-anak dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, Meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga dapat mencegah penularan virus polio dan Mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan bebas dari polio. Guna mencegah hal tersebut pemerintah mengadakan pin polio secara nasional, adapun jadwal untuk Padukuhan Mutihan pada hari jumat, 26 Juli 2024 jam 07.30 - 10.30 di Kantor Kalurahan Wirokerten.

Informasi selanjutnya mengenai pelaksanaan pembangunan yang ada di Mutihan diantaranya, pengaspalan jalan melalui dana Aspirasi Pemda DIY di jalan 45 dan jalan Merpati telah selesai dilaksanakan, juga jalan Kresna RT 02 dan Jl Merpati III dan IV RT 03 melalui anggaran aspirasi Pemerintah Kabupaten Bantul baru proses pengerjaan.

#haim

Komentar atas Pertemuan ke-794 Majlis Zikir

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License