Gelar Rintisan Desa Budaya

ADMINISTRATOR 17 April 2017 09:51:25 WIB

Wirokertenactions, Jumat 14 April 2017 Desa Wirokerten Banguntapan, mendapatkan kepercayaan sebagai salah satu desa Rintisan Budaya Kab. Bantul, Acara yang bertajuk Gelar Potensi Desa Rintisan Budaya ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Camat Banguntapan Bapak Jazim Aziz, Muspika , RT sedesa Wirokerten, Tokoh Masyarakat , warga desa yang antusias dengan acara ini.
acara di mulai 13.00 - 16.00 di awali dengan pembukaan dan kemudian di mulai seni jatilan Turonggo dari pedukuhan Sampangan, dan dilanjutka dengan jatilan pitri yaitu Jatilan Sawongaling dari pedukuhan Mutihan 16.00- 18.00.
dan pada malam nya kartini kartini Wirokerten Banguntapan yang di gawangi oleh Lurah Desa yaitu ibu Rakhmawati Sulastomo, menampilkan kesenian Panembromo yang mencritakan tentang perjuangan kartini yang luar biasa menjadikan perempuan indonesia hebat, dan di sini lurah desa Wirokerten Banguntapan juga ikut langsung menari bersama Pamong desa serta PKK desa serta sanggar Tari yang ada di Desa Wirokerten Banguntapan, tari yang di tampilakan antara lain tari Cipat Cipit Banyumasan, Tari Golekmenak( ayun Ayun ), Beksan, serta di tutup dengan karawitan Wirobudoyo yang di wakili oleh Paguyuban Margolaras Dusun Sampangan. 
Desa Wirokerten memberikan satu pembelajaran agar kelak generasi muda tidak melupakan seni budaya leluhur,

Komentar atas Gelar Rintisan Desa Budaya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License