Mengais Profit Dari Barang Bekas

06 November 2017 09:46:00 WIB

Wirokerten, WIROWARTA - "ROSOK ROSOK, BU GADAH ROSOK MBOTEN??" berkata salah satu pemuda ke salah satu warga Dusun Tobratan. Sekumpulan pemuda berkeliling Dusun Tobratan (Wirokerten) dengan membawa pickup dengan maksud mengumpulkan barang bekas dari warga pada Minggu pagi (5/11/2017). Kegiatan tersebut dilakukan oleh perkumpulan atau organisasi pemuda dusun Tobratan (GEMMA). "Ya, salah satu program kerja kami GEMMA Tobratan yaitu pengumpulan barang bekas dengan tujuan untuk pemasukan kas pemuda", ucap Wahyu sekretaris GEMMA. "Pengembangan kedepan sebernarnya adalah pengolahan sampah, tak perlu muluk-muluk kita awali dahulu dengan pengumpulan barang bekas", tambahnya.

Kegiatan pengumpulan barang bekas sebelumnya dilakukan sosialisasi ke warga dan pembagian trash bag. Dengan begitu warga bisa mempersiapkan barang bekas terlebih dahulu yang kemudian tiap bulan pemuda akan keliling "menjemput" barang bekas tersebut.

Komentar atas Mengais Profit Dari Barang Bekas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License