PERINGATAN MAULID NABI OLEH IPNU BANGUNTAPAN

12 Desember 2017 14:18:48 WIB

Sabtu (02/12) IPNU-IPPNU BANGUNTAPAN bersama warga Mintoragan Wirokerten menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pembacaan Sholawat al barzanji. Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Istiqomah Mintoragan Wirokerten. 
 
"Di sini sebenarnya acaranya malam jumat pon. Dikarenakan bebarengan dengan rutinan adek-adek IPNU-IPPNU yang jatuh di ranting Wirokerten dan kebetulan juga pas dengan Maulid Nabi maka IPNU-IPPNU BANGUNTAPAN bersama warga Mintoragan meyelenggarakan acara di Masjid ini," tutur Bapak H.Wardani dalam sambutannya.
 
"Kami bangga dengan adek-adek IPNU-IPPNU, yang ke depannya kami harapkan akan mampu menjadi generasi pemimpin-pemimpin NU," lanjut Wardani.
 
Pembacaan sholawat al Barzanji yang begitu khidmat dipimpin oleh Bapak Kyai Zawawi dengan iringan tim hadroh dari IPNU Banguntapan dan rombongan hadroh dari Mintoragan.
 
"Saya senang kalau bicara sama anak IPNU-IPPNU, karena mereka calon pemimpin NU. Kalau bisa pemuda itu masuk IPNU-IPPNU. Kalau tidak bisa ya setidaknya bisa kumpul dengan IPNU-IPPNU," tutur Bapak Kyai Tobaroni dalam mengawali Mauhidzoh Hasanah.
 
Dalam ceramahnya, disampaikan bahwa orang yang memuliakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada hari kiamat orang tersebut akan di beri syafaat. Cara memperingati di antaranya dengan mengadakan pengajian, santunan fakir miskin, mencontoh perilaku Rasulullah, memperbanyak sholawat, dan sebagainya.
 
"Monggo sing enom-enom, sing sepuh-sepuh, mas IPNU, mbak IPPNU, ibu Muslimat, bapak NU, monggo sareng-sareng berusaha niru akhlakipun Kanjeng Nabi Muhammad SAW," pesan Bapak Kyai Tobaroni.
 
"Mas IPNU mbak IPPNU, andhap asor itu penting, salah sawijine akhlak e Rasulullah. Nek panjenengan pingin derajat sik duwr niku di samping panjenengan berilmu lan terampik harus disertai dengan andhap asor," pesan Bapak Kyai Tobaroni kepada IPNU-IPPNU Banguntapan dalam megakhiri ceramahnya.
 
(oleh : Antufrihana)

Komentar atas PERINGATAN MAULID NABI OLEH IPNU BANGUNTAPAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License