TADARUS AL-QURAN RISMA NH 19 GLONDONG

Operator 3 11 Oktober 2019 10:17:19 WIB

WIROWARTA - Remaja Islam Masjid Nurul Huda 19 adalah salah satu organisasi di Dusun Glondong yang bergerak di bidang keagamaan. Setiap harinya mereka selalu mengisi kegiatan positif yang bernuansa dengan rohani. Seperti kegiatan tadarus Al-Quran yang dilakukan pada Kamis 10 Oktober 2019 di serambi Masjid Nurul Huda 19.

            Tadarus Al–Quran tersebut dilaksanakan rutin setiap malam Jumat pada pukul 18.00 – 18.45 atau setelah sholat magrib dan selesai saat adzan isya. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Remaja Islam Masjid Nurul Huda 19, dari angkatan tahun lalu (2018) yang sekarang menjadi pemdamping dan anggota aktif di tahun sekarang ini.

            Nisa sebagai pendamping mengatakan bahwa untuk sekarang ini antusiasme para RISMA untuk tadarus Quran mulai berkurang, hal itu disebabkan banyak dari anggota RISMA yang juga memiliki kegiatan yang lain, salah satunya adalah tugas sekolah. Nisa juga berharap agar minat para RISMA untuk tadarus Quran bertambah lagi, sehingga hal tersebut dapat membuat Masjid Nurul Huda 19 makmur dari segi kegiatan.

            Kegiatan tersebut dimulai oleh Ketua RISMA yang menujuk salah satu anggotanya untuk menjadi MC, kemudian MC membuka jalannya kegiatan, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan tadarus. Lalu, mereka melantukan Surat Al-Ikhlas sebanyak tiga kali, sebelum ditutup biasanya Bapak Dawami Salam selaku pendamping mengisi dengan sedikit ceramah, hal itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan umum tentang islam, sehungga berguna untuk adik – adik RISMA di kemudian hari.

Komentar atas TADARUS AL-QURAN RISMA NH 19 GLONDONG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License