PEMBINAAN KELOMPOK BKB HI

Operator 3 16 Oktober 2019 21:59:18 WIB

WIROWARTA - Kader BKB atau Bina Keluarga Balita Cempaka Kuning Desa Wirokerten mendapat kunjungan dan pembinaan dari BKKBN DIY pada hari Rabu 16 Oktober 2019 di Joglo Sulastaman Glondong. Kegiatan pembinaan ini dihadiri oleh Dukuh Glondong, BKKBN Kecamatan Banguntapan, Pengurus Posyandu Dusun Glondong dan Kader BKB.

Septi widyaningsih Koordinator kader BKB mengatakan kegiatan pembinaan BKB HI ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yang memiliki akan usia balita khususnya, karena pembinaan ini mengajarkan ibu-ibu bagaimana pola mengajari anak sejak usia dini. Seperti konsep HI atau Holistik Integratif pada pendidikan Paud, Delapan puluh persen perkembangan otak manusia terjadi di usia dini. Itu sebabnya, periode ini merupakan momen tepat untuk menanamkan nilai dan pendidikan pada anak, termasuk status gizi yang menjadi salah satu aspek terpenting guna mendukung tumbuh-kembang, pembentukan karakter, serta kecerdasan yang akan dibawa hingga usia dewasanya. Oleh karena itu, pendidikan anak usia dini (PAUD) menjadi sebuah sarana yang tepat dalam memberikan pengenalan nutrisi yang tepat dengan stimulasi yang sesuai tahapan tumbuh-kembang Si Kecil.

Pembinaan Kelompok BKB HI oleh BKKBN DIY ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yang memiliki anak usia balita. Antususme kader yang hadir dalam pembinaan ini juga sangat baik, saat narasumber menjelaskan tentak pokok materi pembinaan para kader memperhatikan saat selesai sesi banayak dari ibu-ibu yang bertanya kepada Narasumber Pembinaan BKB HI.

Komentar atas PEMBINAAN KELOMPOK BKB HI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License