PENGAJIAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DUSUN TOBRATAN

Operator 3 09 November 2019 09:52:23 WIB

WIROWARTA - Jumat (8/11/2019), setelah sholat isya', iringan musik hadroh mulai didendangkan di Masjid Az Zahro, RT. 06, Tobratan. Membawakan lagu-lagu sholawat, grup musik hadroh tersebut merupakan sesi pembuka dalam acara "Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW". Setelah hadroh selesai, acara dilanjutkan dengan kajian yang dibawakan oleh Kyai Muhammad Yusuf. Acara ini dihadiri sekitar 100 orang dari segala macam usia yang mayoritas berasal dari desa tobratan.

Pada pengajian ini, Kyai Yusuf memberikan kajian yang mengusung tema tentang meninjau kembali sifat-sifat dari Nabi Muhammad. Menurutnya, sifat-sifat yang yang harusnya ditauladani dari Nabi Muhammad saat ini mulai luntur di masyarakat. "Sekarang ketika ada kecelakaan di jalan, lebih banyak yang merekamnya terlebih dahulu daripada menolongnya," ujar Kyai Yusuf.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. "Mari kita bersama-sama di bulan maulid ini memperbanyak dzikir kita kepada Allah SWT," pesan Kyai. Kemudian sekitar pukul 22:00, acara pengajian ini ditutup dengan doa bersama. (Deddy)

 

Komentar atas PENGAJIAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DUSUN TOBRATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License