PEMBANGUNAN DRAINASE DUSUN TOBRATAN

Operator 3 10 November 2019 22:48:49 WIB

WIROWARTA - Buldoser biru terlihat tengah mengeruk tanah di Jalan Asoka, RT. 06, Tobratan pada Sabtu (9/11/2019). Tanah dikeruk sedalam kurang lebih satu meter, dari Jalan Asoka, dekat dengan gapura masuk Dusun Tobratan, ke utara, menuju Gang Setya dan berakhir sebelum Paud Ceria Tobratan. Kegiatan ini merupakan tahap awal dalam pembangunan drainase di Dusun Tobratan.

 

Sore itu, proses pengerukan tanah telah selesai. Selanjutnya, tanah yang sudah dikeruk akan dibangun aliran drainase bawah tanah. Bahan-bahan yang dibutuhkan seperti pasir, semen dan batu putih telah siap di sekitar area pembangunan. Pengerjaan drainase ini rencananya akan dilakukan pada 11 November sampai dengan 3 Desember. Agar pengerjaan lebih cepat, setiap senin-sabtu pembangunan akan dilakukan oleh tenaga buruh tetap, kemudian dilanjutkan dengan gotong royong  warga RT. 06 pada setiap minggu.

 

Latar belakang dibangunnya drainase ini dikarenakan air sering menggenang di dekat Paud ketika musim hujan. Meskipun di sana sudah dibuat sumur resapan, namun air tetap menggenang. Masyarakat berharap dengan dibangunnya drainase bawah tanah ini akan mengurangi genangan air yang bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan. (Deddy)

 

Komentar atas PEMBANGUNAN DRAINASE DUSUN TOBRATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License