DUSUN GLONDONG GELAR PENGAJIAN AA

Operator 3 10 November 2019 23:07:44 WIB

WIROWARTA - Minggu, 10 November 2019, Dusun Glondong menjadi tuan rumah pengajian AA ( Ahad Wage, Ahad Kliwon). Pengajian tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Glondong dengan jamaah seluruhnya kurang lebih 900 orang. Pengajian tersebut diisi oleh dua ustadz yaitu, Ustadz Rohadi Agus Salim sebagai pengisi tafsir Al–Quran dan Ustadz Annas Marfuri sebagai pengisi tafsir Hadist Riyadhus Shalihin.

          Pada saat pengajian yang dipimpin oleh Ustadz Agus Salim, beliau membahas tentang isi kandung Surah Yassin ayat 45 sampai 50, berisi tentang pentingnya takut dengan Allah Swt. karena orang yang takut dengan Allah Swt. pasti akan diberi Rahmat sebab Allah memiliki sifat welas asih atau Ar – Rahman. Sedangkan Ustadz Annas Marfuri membahas tentang pentingnya birrul walidain (berbuat baik) kepada sesama.

          Bapak H. Sarjuni sebagaisalah satu panitia pengajian AA mengatakan bahwa pengajian ini mulai dari tahun 1965 dan sampai sekarang masih rutin diadakan. Pengajian AA ini juga bersifat umum dan tanpa undangan, oleh karena itu semua masyarakat boleh hadir untuk mengikuti pengajian. Untuk infaqnya sendiri memperoleh rata – rata 2 – 3 juta rupiah dan tadi di sini (Glondong) alhamdulillah mendapat Rp. 3.500.000,00. Selanjutnya, pengajian AA akan dilaksanakan di Salakan, Potorono dan rencananya akan membahas tentang hari kiamat.

          Pengajian AA dimulai pada pukul 08.00 dan dibuka oleh Hadroh Nur Hidayah Glondong, kemudian MC membuka pengajian, dilanjutkan dengan Ustadz Rohadi Agus Salim sebagai pengisi pertama, setelah itu para jamaah beristirahat dan menikmati makanan maupun minuman yang disediakan. Kemudian, Ustadz Annas Marfuri melanjutkan pengajian tersebut dan ditutup kembali oleh penampilan Hadroh Nur Hidayah.

Komentar atas DUSUN GLONDONG GELAR PENGAJIAN AA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License