PEMERINTAH DESA WIROKERTEN HADIRI WORKSHOP INOVASI DESA

Operator 3 15 November 2019 08:12:28 WIB

WIROWARTA - kamis 14 November 2019 TPID kecamatan Banguntapan mengadakan Workshop replikasi program Inovasi Desa “ Pengelolaan Desa Wisata” dan Penyelenggaraan Fasilitasi Jasa Peningkatan Kapasitas Desa (P2KTD) “ pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat” yang bertempat di Puri Mataram Sleman. Acara dihadiri seluruh perwakilan Desa sekecamatan Banguntapan, Desa Wirokerten salahsatunya. Desa wirokerten mengirim 3 orang yang perwakilan yaitu Wahyu “ Kaur Perencanaan” Marjuni “ Sekertaris BPD Desa” dan Erwin “ Ketua Karang Taruna Desa” .

Marjuni Sekertaris BPD Desa Wirokerten mengatakan, Workshp tentang Inovasi Desa ini sangat bagus, materi yang disampaikan oleh pembicara juga sederhana jelas tapi dapat menarik antusisame peserta workshop untuk tetap mengikuti sampai selesai. Ada beberapa materi yang disampaikan yaitu tentang “ Pengelolaan Sampah berbasis masyarakat” dan “Pengelolaan Desa Wisata”  materi yang disampaikan sangat Relfan dengan keadaan di Desa. Karena masalah sampah saat ini menjadi masalah yang sangat serius, sehingga disetiap desa harus bisa menanggulangi masalah sampah, tidak hanya cukup dibuang dan di bakar, sampah bisa menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat jika pandai mengolahnya dan dalam materi workshop ini juga dijelaskan.

Workshop Inovasi Desa yang mengambil lokasi di Puri Mataram Sleman berjalan dengan baik, Puri mataram sendiri adalah salahsatu Bumdes Percontohan yang ada di Yogyakarta, sehinga tak hanya mengikuti wirkshop peserta juga dapat belajar dari berkembangnya Bumdes yang memiliki Omset 3 Milyar pertahun ini.

Komentar atas PEMERINTAH DESA WIROKERTEN HADIRI WORKSHOP INOVASI DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License