Pengajian Perayaan Agung & Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Tobratan

Operator 3 23 November 2019 16:46:01 WIB

WIROWARTA - Kamis (21/11/2019), sekitar pukul 8 malam, iringan alat musik kendang, ketipung dan gamelan mulai terdengar di Musholla Qubbah Al-Munawwar, RT. 03, Tobratan. Mendendangkan lagu-lagu sholawat jawa, grup musik Paguyuban Sholawat Jawi Kadang Muslim Jenderal Sudirman tersebut membawakan sesi pra acara dalam acara "Perayaan Agung & Maulid Nabi Muhammad SAW".

Setelah sholawatan selesai, acara dibuka dengan dengan Haflah Tilawah yang dibawakan oleh Ustadz Herfan Said, S.Ag. Haflah Tilawah adalah melantunkan dengan merdu dan indah ayat-ayat suci Al-Quran. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Pembacaan Maulid dan Sholawat oleh al-Ustadz al-Habib Umar Zaky bin Abu Bakar Assegaf. Diiringi grup hadroh dari Jam’iyyah Al-Mubarok Madrasah Qudsiyyah Kudus, Ustadz Assegaf melantunkan sholawat yang lalu diikuti oleh seluruh jamaah pengajian.

Setelah kurang lebih dua jam melantunkan sholawat, selanjutnya Kyai Haji Thoifur Mawardi memberikan ceramah keagamaan. Kyai yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid Purworejo tersebut memberikan ceramah mengenai peran-peran Nabi Muhammad SAW pada masa lampau. “Kita tidak akan mengenal amal sholeh secara benar kalau tidak melalui pintu Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam,”  tutur Kyai Thoifur.

Tujuan dari acara ini adalah untuk merayakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. "Mari kita bersama-sama di bulan maulid ini berlomba-lomba dalam kebaikan agar masuk surga," pesan Kyai Thoifur. Kemudian sekitar pukul 12 malam, acara ini ditutup dengan doa bersama. (Deddy)

 

Komentar atas Pengajian Perayaan Agung & Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Tobratan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License