MERTIDUSUN DUSUN GROJOGAN KE 70

Operator 3 25 November 2019 08:49:45 WIB

WIROWARTA - Minggu (24-11-2019) Warga Dusun Grojogan Memperingati Merti Dusun yang ke 70. Acara yang diadakan setiap tahunya ini menyajikan pawai budaya dari semua Rt 1 sampai Rt 9 yang ada di Dusun Gojogan, tak hanya pawai budaya saja tapi juga setiap Rt membawa sedekah gunungan yang nantinya akan di rebutkan oleh masyarakat dan para penonton kirab mertidusun.

Mertidusun ini diadakan bertujuan untuk memberi rasa syukur atas rejeki alam yang diberikan dan dengan diadakannya mertidusun ini semoga menjaga kerukukan warga Dusun Grojogan.

Peringatan merti dusun yang yang di mulai dengan Upacara mertidusun yang dipimpin oleh Camat Banguntapan kemudian  pawai budaya oleh warga Dusun grojogan dengan mengambil rute memutari Dusun Grojogan dan kembali lagi di tempat upacara rangkaian terakhir pada kirab mertidusun tersebut adalah sedekah Gunungan. Gunungan yang di buat oleh setiap Rt di rebutkan oleh warga dan pemonton kirab merti dusun tersebut.

Komentar atas MERTIDUSUN DUSUN GROJOGAN KE 70

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License