FKU DESA WIROKERTEN ADAKAN PELATIHAN BMC

Operator 3 25 November 2019 21:39:28 WIB

WIROWARTA - Forum Kepengurusan Ustadz/ Ustadzah atau yang sering disebut FKU mengadakan pelatiahan BCM (bernyanyi cerita membaca) untuk ustadz/ ustadzah seluruh Desa Wirokerten. Acara tersebut bertema tentang Pelatihan Penyampaian BCM Yang Menarik bagi anak didik. BCM kali ini sangat menarik dikarenakan diisi oleh narusumber yang berpengalaman, yaitu Ustadz Aris Pahlawan bertopeng.

Pelatihan BCM sendiri diadakan di ruang Nakula, Gedhang Mas, pada hari Minggu, 24 November 2019 dan dimulai pada pukul 09.30 hingga pukul 13.30. BCM (Bernyanyi Cerita Membaca) kali ini dihadiri oleh 116 ustaz/ ustazah seluruh Desa Wirokerten.

Muchlis Umaidi sebagai ketua FKU mengatakan bahwa tujuan diadakan pelatihan BCM sendiri agar para ustaz dan ustazah mampu menyampaiakan klasikal (pelajaran) yang menarik kepada anak didik ( TKA TPA). BCM sendiri merupakan kelanjutan dari BCM tahun lalu yang materinya sendiri adalah membuat ice breaking (kegiatan pemecah suasana) yang menarik bagi anak – anak, dan juga diisi oleh narasumber yang sama, yaitu Ustadz Aris si Pahlawan Beropeng.

Acara di mulai oleh MC kemudian sambutan dari Bapak Muchlis selaku ketua FKU, kemudian sambutan dari PHBI yang kebetulan di wakilkan oleh Bapak Sutaji, lalu materi inti yang diisi oleh Ustadz Aris sendiri. Kali ini, Ustadz Aris menyampaikan tentang bermacam – macam suara yang dapat dihasilkan oleh tubuh kita. Ustaz Aris membagi ada empat suara, yaitu suara asli, suara kecil, suara besar, dan suara tua. Setelah itu Ustaz Aris membuat kelompok masing – masing enam orang, kemudian salah satu dari enam orang tersebut mewakili untuk presentasi kedepan.

Setelah materi inti selesai, acara tersebut dilanjutkan dengan makan siang, lalu acara ditutup dengan musyawarah yang membahas rihlah (perjalanan untuk melancong/ berpiknik) yang akan diadakan pada hari Minggu, 22 Desember 2019 di Pantai Baru, Bantul. Tidak lupa sebagai kenang-kenangan setiap peserta diberi kaos oleh FKU, kaos tersebut rencananya akan digunakan untuk kegiatan rihlah mendatang.

Komentar atas FKU DESA WIROKERTEN ADAKAN PELATIHAN BMC

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License