KARANG TARUNA DESA WIROKERTEN MELAKUKAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM PIATU DAN DUAFA DI DESA WIROKERTE

Operator 3 25 November 2019 21:45:18 WIB

WIROWARTA - Minggu (24/11/2019) Karang Taruna Wiratama Manunggal Desa Wiroketen melakukan santunan anak yatim, piatu, dan duafa di Desa Wirokerten. Santunan ini dilakukan terhadap anak-anak usia pelajar yang tersebar di beberapa dusun di Desa Wirokerten. Santunan yang diberikan berupa keperluan sekolah, seperti buku dan alat tulis. Tujuan dari kegiatan ini, yaitu membantu meringankan beban anak-anak pelajar yang kurang mampu di Desa Wirokerten serta agar dapat memacu semangat belajar anak-anak tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Desa Wirokerten, Erwin.

            “Tujuannya agar kita dapat membantu meringankan beban mereka kemudian dengan santunan yang berupa alat tulis sekolah membuat anak-anak tersebut semangat dalam belajar.”

     Anggota Karang Taruna Desa Wirokerten terlibat langsung dalam aksi ini. Selain turut aktif menghimpun dana dari para donatur dan kas karang taruna sebagai sumber dana kegiatan tersebut, mereka juga aktif dalam membagikan bingkisan-bingkisan. Tercatat sebanyak 22 bingkisan yang dibagikan kepada anak-anak usia pelajar yang tersebar di beberapa dusun di Desa Wirokerten.

     Saat ditanya tentang harapan yang ingin dicapai, Erwin selaku ketua karang taruna mengemukakan, “Dengan adanya santunan ini kita anggota karang taruna bisa lebih peka lagi terhadap warga masyarakat kurang mampu, khususnya yang ada di Desa Wirokerten. Hal ini karena salah satu program dari karang taruna adalah UKS, Unit Kesejahteraan Sosial, yaitu membantu mengentaskan masalah sosial, salah satunya membantu warga yang kurang mampu. (Wahyu D.P.)

Komentar atas KARANG TARUNA DESA WIROKERTEN MELAKUKAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM PIATU DAN DUAFA DI DESA WIROKERTE

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License