Musyawarah Untuk Kemajuan Dusun Glondong

Operator 3 01 Desember 2019 11:14:50 WIB

     WIROWARTA - Dusun Glondong mengadakan Musyawarah untuk pembangunan Masjid Nurul Huda 19 dan regenerasi pengurus kampung maupun takmir Masjid Nurul Huda 19. Musyawarah tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 29 November 2019 di Ruang Sadewa, Gedhang Mas, dan dilaksanakan pada pukul 19.30 dan selesai pada pukul 21.30. Musyawarah tersebut dihadiri oleh 70 warga Dusun Glondong yang terdiri dari semua perwakilan organisasi di Dusun Glondong, yaitu perwakilan dari Remaja Masjid, Muda-Mudi, Dasawisma, blok ronda, dan lain-lain.

     Bapak Nuryanto sebagai Dukuh Glondong mengatakan tujuan diadakan musyawarah ini adalah untuk mengganti peran para sesepuh atau pengurus yang telah lama menjabat atau dengan kata lain mereka yang tidak bisa lanjut menjabat sebagai pengurus kampung maupun pengurus masjid yang disebabkan banyak faktor, antara lain karena pekerjaan, pindah kependudukan, atau menikah, sehingga tidak berjalan efektif dan harus dilakukan regenerasi agar struktur organisasi menjadi lebih optimal.

     Musyawarah untuk kemajuan Dusun Glondong dimulai dengan MC yang membuka musyawarah, kemudian Bapak Endro Sulastomo memberi sambutan sekaligus memimpin musyawarah untuk regenerasi kampung, hasinya terpilih tiga pengurus inti yang selanjutnya akan membentuk pengurus yang lain, tiga pengurus inti itu adalah Bapak Istadi sebagai ketua kampung, Bapak Ian sebagai sekretaris, dan Bu Andri sebagai Bendahara.

      Kemudian dilanjutkan musyawarah untuk regenerasi takmir yang dipimpin oleh Bapak Kasilan yang sebelumnya menjabat sebagai ketua takmir, hasilnya juga terpilih tiga pengurus inti yaitu, Bapak Dawami Salam sebagai ketua takmir Masjid Nurul Huda 19, Mas Adif sebagai sekretaris, dan Bapak Tumijo sebagai bendahara masjid. Setelah semua warga sepakat dengan hasil musyawarah, dilanjutkan dengan makan malam bersama sebagai penutupan. Dan rencana kedepannya akan diadakan pertemuan seluruh Warga Dusun Glondong untuk menghimpun dana sebagai modal untuk membangun masjid.

Komentar atas Musyawarah Untuk Kemajuan Dusun Glondong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License