STUDY BANDING DAN OUTBOND POSBINDU SEJAHTERA DESA WIROKERTEN.

Operator 3 08 Desember 2019 23:17:41 WIB

WIROWARTA - Posbindu Sejahtera Desa Wirokerten mengadakan Study Banding danOutbond pada Sabtu 7/Desember 201,  kegiatan yang diikuti oleh 20 Orang anggotanya ini mengambil lokasi di Kec Pulungharjo Kab, Klaten. kegiatan  POSBINDU - PTM "SEJAHTERA", Desa Wirokerten. POSBINDU ( Pos Pembinaan Terpadu),Kegiatan Utk pemeriksaan PTM/Penyakit Tidak Menular. khusus usia 15 th - usia Lansia..Kegiatannya adl monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi ( Penyakit jantung,diabetes,,asma,kanker) serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dlm Rumah tangga yg dikelola oleh masyarakat,melalui pembinaan. Kegiatan rutin adl Tensi,timbang BB,Ukur TB lingkar perut, plus cek kesehatan/cek lab a.l.Asam urat,Kolesterol,HB,GDS. Plus kegiatan senam ringan. Dan Pemberian minum dan Snack Selanjutnya dilakukan pencatatan dan pelaporan secara rutin baik melalui puskesmas maupun laporan langsung ke pusat.

Ismiarsih Ketua Posbindu Sejahtera mengatakan tujuan diadakannya Studybanding ini adalah untuk mencari ilmu dan perbandingan dlm pelaksanaan kegiatan,dlm upaya peningkatan mutu kegiatan yg di selenggarakan. selain itu Untuk Refresing,setelah melaksanakan byk kegiatan agar kembali bersemangat utk pelaksanaan kegiatan thn berikutnya. Ismiarsih juga berharap setelah diadakanya Study Banding trsebut Posbindu Sejahtera dapat mengatur kembali rencana dan pelaksanaan  program POSBINDU dan Kembali bersemangat/refres utk menjalankan tugas sosial kemasyarakatan dlm bidang kesehatan .khususnya utk Penyakit Tidak Menular.

Komentar atas STUDY BANDING DAN OUTBOND POSBINDU SEJAHTERA DESA WIROKERTEN.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License