SEDEKAH BARANG BEKAS

Operator 3 08 Desember 2019 23:20:45 WIB

WIROWARTA - Ikatan Muda – Mudi Glondong atau IMMG mengadakan program sedekah sampah bernilai/barang bekas. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini, Minggu, 9 Desember 2019 di Dusun Glondong. Pengumpulan barang bekas sendiri berguna untuk menambah pundi-pundi rupiah atau uang kas IMMG yang nantinya akan digunakan untuk menambah modal jalan sehat mendatang.

Bapak Nuryanto sebagai Dukuh Glondong-Kertopaten mengatakan kesadaran warga dalam mengumpulkan barang bekas belum maksimal sehingga malah mengotori rumah mereka dan dibuang begitu saja. Nah, kalau bisa ya seperti ini para muda-mudi dapat mengumpulkan barang bekas dan dapat dijual kembali, setidaknya dapat mengurangi limbah di rumah tangga, syukur-syukur dapat menambah kas muda-mudi. Masyarakat juga antusias dalam kegiatan ini, dibuktikan dengan banyaknya barang bekas yang terkumpul pada hari ini.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.30 dengan berkumpulnya anggota IMMG di pos ronda yang terletak di tengah dusun. Namun sebelum itu, Bapak Nuryanto mengumumkan kepada masyarakat Glondong melalui pengeras suara yang ada di Masjid Nurul Huda 19 bahwasanya IMMG akan melakukan pengumpulan barang bekas dengan cara berkeliling dusun. Jadi, untuk barang bekasnya bisa disiapkan.

Setelah itu disambung oleh muda-mudi dengan berkeliling dusun untuk menjemput barang bekas yang disedekahkan oleh warga. Lalu, barang bekas itu dikumpulkan di tengah dusun. Pada pukul 14.37 pengepul sampah datang untuk membeli seluruh barang bekas yang dikumpulkan oleh muda-mudi. Hasil pengumpulan barang bekas tersebut terjual senilai Rp. 570.000,00. Lalu, kegiatan sedekah barang bekas ditutup dengan kerja bakti di area pengumpulan barang tadi dengan membersihkan sisa sampah yang tersisa.

Komentar atas SEDEKAH BARANG BEKAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License