KARANG TARUNA WIRATAMA MANUNGGAL MENGIKUTI DISKUSI PENYEBARAN BERITA HOAX

Operator 3 11 Desember 2019 14:28:18 WIB

WIROWARTA - Minggu (8/12/2019) Karang Taruna Wiratama Manunggal mengikuti diskusi Penyebaran Berita Hoax. Diskusi ini diadakan oleh Mahasiswa Universitas Janabadra Yogyakarta sebagai bentuk pengabdian masyarakat di Desa Wirokerten. Bertempat di Gedung TPA Dusun Grojogan, diskusi ini berjalan lancar dan penuh antusias.

Muhammad Arif Setyawan selaku pembicara dan pemantik diskusi mengungkapkan diskusi ini diharapkan dapat menangani dampak keburukan teknologi informasi. Selain itu diharapkan masyarakat, khususnya pemuda bisa lebih tegas dan bijak dalam penggunaan smartphone.

“Untuk menangani keburukan teknologi informasi serta masyarakat lebih tegas dan bijak dalam penggunaan smartphone, khususnya pemuda.” ujar Mahasiswa Janabadra tersebut.

Di sisi lain, Erwin selaku Ketua Karang Taruna Wiratama Manunggal mengungkapkan, “Acara diskusi tentang pencegahan penyebaran berita hoax di lingkungan masyarakat ini sangat bagus dilaksanakan. Hal ini dikarenakan di zaman sekarang masih banyak masyarakat yang enggan membaca hanya tertarik pada takeline berita yang belum tentu jelas sumbernya.”

Erwin juga menyampaikan harapanya agar setalah diadakan diskusi ini dapat menambah wawasan  para pemuda agar lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial. (Wahyu DP).

Komentar atas KARANG TARUNA WIRATAMA MANUNGGAL MENGIKUTI DISKUSI PENYEBARAN BERITA HOAX

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License