FKU MENGADAKAN RIHLAH UNTUK USTAD DAN USTAZAH WIROKERTEN

Operator 3 24 Desember 2019 10:04:24 WIB

WIROWARTA - Minggu, 22 Desember 2019,  Forum Kepengurusan Ustadz/ Ustadzah atau yang sering disebut FKU mengadakan rihlah (outbond) untuk ustadz dan ustadzah seluruh Desa Wirokerten. Rihlah tersebut diadakan di dua tempat yaitu, Pantai Kuwaru dan Pantai Baru. Acara tersebut juga memiliki tema yang menarik yaitu jalin ukhwah satukan tujuan dan berantas buta huruf Al-Quran. Kali ini acara tersebut diikuti oleh 80 peserta dari 100 peserta sehingga rihlah kali ini sangat meriah.

Muchlis Umaidi sebagai ketua FKU mengatakan tujuan diadakan rihlah ini pertama, untuk memberikan peluang kepada para mujahid dan mujahidah (orang yang berjuang untuk membela islam) untuk melepas penat, refreshing di alam terbuka dan juga peduli lingkungan dibuktikan dengan para ustadz dan ustadzah membersihkan sampah di sepanjang Pantai Kuwaru sampai dengan Pantai Baru. Kedua, sebagai sarana atau wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar mujahid dan mujahidah Al-Quran.

Persiapan outbond dimulai pada pukul 05.00 dengan peserta kumpul di Rumah Bapak Sugeng, Kertopaten. Setalah itu, dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta dengan kereta mini ke Pantai Kuwaru. Sesampainya disana para ustadz dan ustadzah di sambut di mushola Pantai Kuwaru sebagai pos 1, pos 1 ini berisi dengan pembentukan kelompok untuk menyusur ke pantai selanjutnya.

Selanjutnya para peserta menyusuri Pantai Kuwaru dan diperjalanan mereka mengumpulkan sampah sebagai bukti cinta lingkungan, setelah sampai pos 2 para ustadz dan ustadzah disambut dengan bermain game estafet karet. Lalu dilanjutkan ke pos 3, tetapi karena cuaca yang tidak mendukung (gerimis), pos 3 dibatalkan dan langsung menuju Pantai Baru.

Setelah itu, dilanjutkan dengan senam yang dipimpin oleh instruktur dari UNY, senam berlangsung kurang lebih 30 menit. Lalu dilanjutkan dengan ceremoni dan pembagian hadiah. Selanjutnya, rihlah tersebut ditutup dengan makan bersama di Pring Pethung (rumah makan di Pantai Baru) dan pada pukul 10.30 peserta pulang dengan menaiki kereta mini lagi. (Alansapt)

Komentar atas FKU MENGADAKAN RIHLAH UNTUK USTAD DAN USTAZAH WIROKERTEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License