RANDU GUMBOLO BERGODO DUSUN SAMPANGAN

Operator 3 29 Desember 2019 16:39:39 WIB

WIROWARTA - Upacara peringatah hari jadi Desa Wirokerten ke-70 diikutei oleh seluruh bergodo dari setiap pedukuhan salah satunya Bergodo Randu Gumbolo dari Dusun Sampangan. Untuk memeriahkan Upacara Pringatan hari jadi Desa Wirokerten pada Sabtu 14 Desember 2019 mereka berpakaian layaknya prajurit keraton.

Nama dari Bergodo Randu Gumbolo yang memiliki arti sang pemberani seperti kasatrianya Raden Antasena dari tokoh pewayangan papar Marjuni selaku pemimpin bergodo dari Dusun Sampangan, Semua pasukan bergodo ini adalah warga Dusun Sampangan. Marjuni sangat senang dan bangga dengan antusiame warga sampangan yang mengikuti upacara hari jadi Desa Wirokerten meski cuaca hujan mereka tetap mengikuti upacara sampai selesai.

Komentar atas RANDU GUMBOLO BERGODO DUSUN SAMPANGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License