PELATIHAN BATIK SHIBORI

Operator 3 16 Maret 2020 13:30:15 WIB

WIROWARTA -  GEMMA (Gerakan Masyarakat Muda Tobratan) mengadakan pelatihan batik shibori yang dipelopori oleh kepengurusan seksi seni dan olahraga, dengan sasaran anak remaja usia SMP. Pelatihan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Maret 2020 di halaman Masjid Al-Ikhsan Tobratan. Kegiatan dihadiri sekitar 25 anak dan dibersamai oleh teman-teman pengurus GEMMA. Peserta pelatihan terlihat antusias mengikuti kegiatan, mereka bersemangat membuat kreasi kain dan pewarnaannya.

            Tujuan diadakannya pelatihan batik shibori yaitu untuk mempererat pertemanan, berkarya, dan produktif. Iva salah satu anggota seksi seni dan olahraga mengatakan, munculnya ide kegiatan dikarenakan pergaulan anak-anak yang saat ini semakin bebas, sehingga waktu tidak dimanfaatkan dengan baik. Dengan adanya pelatihan mereka dapat berkarya dengan mudah dan dilakukan dirumah. Hasil karyanya juga dapat dinikmati atau dimanfaatkan sendiri bahkan dapat dijual.

Harapan setelah adanya pelatihan, anak-anak remaja mampu berkarya diusia mudanya dengan modal yang sedikit dan praktis dilakukan. Mereka juga dapat lebih produktif dengan hasil karyanya. Sehingga ada keterampilan yang dimiliki dan dapat memanfaatkan waktu dalam hal positif.

Komentar atas PELATIHAN BATIK SHIBORI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License