Gerak Jalan dan Senam Sehat RT 06 Tobratan

Operator 3 16 Maret 2020 13:31:17 WIB

WIROWARTA -  Suara lagu-lagu dangdut mulai menggema dari halaman rumah Bapak Isdarnanto RT 06 Tobratan pada hari Minggu (15/03/2020) pukul 06:00. Pada hari itu, agenda warga RT 06 Tobratan adalah "Gerak Jalan dan Senam Sehat". Kegiatan itu diikuti oleh warga dari segala usia yang berjumlah sekitar 100 orang.

 

    Setelah warga sudah berkumpul, pada pukul 06:30, Bapak Haryadi selaku pembawa acara membuka acara pada pagi hari itu. Kegiatan pertama adalah gerak jalan dengan rute keliling Dusun Tobratan. Tiga puluh menit kemudian, seluruh peserta telah sampai kembali di titik awal. Selanjutnya, setelah beristirahat sejenak, acara dilanjutkan dengan senam sehat.

   

    Senam kali ini dipandu oleh Siti Semok yang berasal dari Kecamatan Piyungan. Gerakan senam yang dibawakan lebih banyak tentang gerakan untuk melancarkan peredaran darah dan relaksasi. "Lebih baik kita mencegah daripada mengobati dengan cara senam setiap minggu, semangaaat," seru Siti di sela-sela senam.

 

    Sekitar pukul 08:00, senam telah selesai, yang juga menandai rangkaian acara tersebut telah usai. Lalu, seluruh peserta bisa menikmati makanan ringan seperti pisang, gorengan dan kacang yang telah disediakan. Tak lupa, untuk minumannya, peserta juga bisa memilih antara teh manis, jeruk, jahe atau kopi. Sedangkan untuk sarapan utamanya, Dasawisma Markisa Tobratan telah menyediakan hidangan soto untuk seluruh peserta.

Komentar atas Gerak Jalan dan Senam Sehat RT 06 Tobratan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License