REPIT TEST ANGGOTA KPPS DAN LINMAS DESA WIROKERTEN

Erwin Setiawan 20 November 2020 17:50:20 WIB

WIROWARTA - Pps Desa wirokerten kembali melakukan repit test kepada kepada semua anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan linmas yang akan bertukas pada pemulukada 2020. Tes ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat akan Covid-19.

Pps Desa wirokerten mengatakan total ada 289 kpps dan 54 linmas yang nantinya akan bertugas di seluruh tps di Desa Wirokerten. Pemeriksaan atau repit test tahap 4 ini dilaksanakan bertahap mulai tanggal 16-20 November 2020 di Puskesmas Banguntapan2, Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan massa. “Tes dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” tuturnya.

 Dijelaskannya, jika dalam tes uji sampel darah ada yang reaktif, maka akan ditindak lanjuti dengan tes swab alias pengambilan sampel lendir tenggorokan. Yakni untuk memastikan apakah reaktif karena Covid-19 atau penyebab lain. “Jika hasil tes swab negatif, maka tidak dilakukan karantina. Tapi jika hasil swab positif, maka wajib karantina selama 14 hari. Setelah 14, bisa aktivitas menjalankan tugasnya sebagai KPPS pada 9 Desember mendatang.

Komentar atas REPIT TEST ANGGOTA KPPS DAN LINMAS DESA WIROKERTEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung