PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK DI DUSUN GROJOGAN

Erwin Setiawan 15 Januari 2021 18:31:30 WIB

WIROWARTA - Memasuki tahun 2021 Kalurahan Wirokerten memulai program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) berdasarkan penjadwalan dari Kapanewon Banguntapan. Program PSN merupakan program dari Kapanewon Banguntapan yang bekererjasama dengan Puskesmas dan Kalurahan di Kapanewon Banguntapan.

                Pada hari Jum’at, 15 Januari 2021 Kalurahan Wirokerten mendapat jadwal pelaksanaan PSN yang dilaksanakan di Dusun Grojogan. Lokasi PSN ditentukan berdasarkan urutan Padukuhan, sehingga dimulainya PSN tahun 2021 bagi Kalurahan Wirokerten berlokasi di Padukuhan 1 yaitu Padukuhan Grojogan. PSN di Grojogan dihadiri oleh pihak terkait Kapanewon Banguntapan, perwakilan dari Puskesmas Banguntapan II, Pemerintah Kalurahan Wirokerten, Babinsa, Babinkamtibmas dan kader Dusun.

                Tujuan pelaksanaan PSN yaitu memberantas sarang nyamuk yang ada di rumah warga maupun fasilitas umum Pedukuhan. Tim PSN saling bekerjasama mengecek ada atau tidak jentik-jentik di tempat penaungan air. Apabila ditemukan sarang jentik maka segera ditindaklanjuti oleh tim dengan cara membuang air dan mengedukasi warga agar dapat bersama-sama memberantas sarang nyamuk. Tidak lupa di masa pandemi PSN dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Komentar atas PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK DI DUSUN GROJOGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung