PENYALURAN BANTUAN BAHAN MAKANAN KEPADA WARGA YANG ISOLASI MANDIRI

Erwin Setiawan 16 Januari 2021 18:12:19 WIB

WIROWARTA - Saat ini rumah sakit dan tempat layanan isolasi bagi pasien covid-19 di Kabupaten Bantul sudah penuh, sehingga jika pasien berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) maka isolasi dilakukan dirumah atau melakukan isolasi mandiri. Hal tersebut mengakibatkan anggota keluarga lainnya juga harus melaksanakan isolasi mandiri dan tidak melakukan kontak langsung dengan pasien.

                Meningkatnya angka pasien covid-19 di Kapanewon Banguntapan salah satunya berasal dari warga Kalurahan Wirokerten. Berdasarkan data Tim Satgas Wirokerten hingga tanggal 14 Januari 2021 di Kalurahan Wirokerten terdapat 20 orang warga yang melakukan isolasi mandiri karena dinyatakan positif covid-19. Jumlah tersebut tersebar dalam 8 Padukuhan yang ada di Kalurahan Wirokerten.

                Sebagai bentuk kepedulian, tim satgas memberikan bantuan kepada pasien dan keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri dirumahnya. Bantuan tersebut berupa bahan makanan sehari-hari yakni sayuran, bumbu, telur, daging ayam, dll. Rini Widyastuti selaku sekretaris satgas mengatakan “Penyaluran bantuan bahan makanan dilaksanakan satu kali kepada tiap pasien selama periode isolasi mandiri”. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan pasien dan keluarga dapat benar-benar melaksanakan isolasi mandiri dan hanya berada di dalam rumah.

Komentar atas PENYALURAN BANTUAN BAHAN MAKANAN KEPADA WARGA YANG ISOLASI MANDIRI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung