PENYEMPROTAN MANDIRI SATGAS PADUKUHAN KEPUH KULON

REDAKTUR 25 Januari 2021 09:03:40 WIB

WIROWARTA - Sabtu, 23 Januari 2021 terdapat penambahan jumlah satu kasus pasien covid-19 di Kalurahan Wirokerten yang berasal dari Padukuhan Kepuh Kulon, Dusun Sakaran. Berdasarkan kasus tersebut tim satgas Padukuhan yang juga termasuk satgas Kalurahan berinisiatif mencegah penyebaran virus covid-19 di Dusun Sakaran. Tindakan pencegahan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan secara mandiri di rumah warga yang terpapar covid-19, rumah isolasi keluarga, dan lingkungan sekitar.

                Berdasarkan hasil tracking pasien Dusun Sakaran, satu rumah dihuni oleh dua keluarga, sehingga anggota keluarga yang lain harus dipisah atau pindah rumah. Tim Satgas juga berinisitif menyediakan kamar mandi khusus untuk warga Sakaran yang sedang isolasi mandiri. Kamar mandi yang digunakan yakni kamar mandi masjid Sakaran. Penggunaan kamar mandi masjid sebagai kamar mandi khusus warga isolasi sudah disepakati oleh warga Dusun Sakaran.

Dokumen Lampiran :


Komentar atas PENYEMPROTAN MANDIRI SATGAS PADUKUHAN KEPUH KULON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License