IMMG GALANG DANA UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA

Erwin Setiawan 27 Januari 2021 08:38:27 WIB

WIROWARTA - Minggu, 24 Januari 2021, Ikatan Muda-Mudi Glondong atau yang biasa kita kenal dengan IMMG mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban yang terdampak bencana akhir-akhir ini, seperti banjir di Kalimantan Selatan, Gempa di Sulawesi Barat, dan lain-lain. Penggalangan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB dan berakhir sebelum zuhur, tepatnya pukul 11.53 WIB. Donasi terkumpul sejumlah Rp10.787.000 dan disalurkan melalui pihak ke-3, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Candra Bayu sebagai Ketua IMMG mengatakan bahwa tujuan penggalangan dana ini yang utama jelas sebagai bentuk kepedulian IMMG dan Warga Glondong kepada para korban bencana. Selain itu, dulu pada waktu gempa tahun 2006, Kami sebagai yang terdampak gempa dibantu oleh masyarakat daerah lain. Oleh sebab itu, kami sadar kalau manusia itu memang harus saling bantu-membantu, termasuk gerakan kita kali ini yang membantu masyarakat lain.

Penggalangan dana dimulai pukul 08.00, ditandai dengan berkumpulnya anggota IMMG di utara masjid Glondong. Setelah itu, IMMG dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang fungsinya menjemput donasi didalam Kampung Glondong. Setelah dirasa cukup, IMMG pun berkumpul lagi untuk melakukan galang dana di utara Masjid Nurul Huda 19, tepatnya di Jalan Monumen Perjuang. Penggalangan dana dijalan ditutup pada pukul 11.53 WIB, tetapi untuk donasi masih dibuka sampai pukul 21.00 WIB.

“Semoga gerakan kecil (penggalangan dana) seperti ini dapat bermanfaat dan dapat diikuti oleh organisasi kepemudaan maupun organisasi di Indonesia yang lain, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari organisasi ini”. Lanjut Candra.

Ia juga mengucapakan terimkasih kepada Muda-mudi Kampung Glondong yang telah meluangkan waktunya untuk berpanas-panasan mencari donatur. Selain itu, untuk Masyarakat Glondong, sekitarnya dan pengguna Jalan Monumen Perjuangan, Kami ucapkan beribu-ribu terimaksih karena masyarakat juga sangat berperan dalam donasi kali ini. Semoga apa yang masyarakat berikan akan diganti oleh Tuhan yang lebih baik lagi.

Komentar atas IMMG GALANG DANA UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung