RAKOR SATGAS AMAN COVID-19 KALURAHAN WIROKERTEN

Erwin Setiawan 27 Januari 2021 08:39:48 WIB

WIROWARTA - Yogyakarta merupakan daerah yang saat ini sedang menerapkan Pengetatan Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) yang pelaksanaannya diperpanjang hingga 8 Februari 2021. Berdasarkan penerapn PTKM tersebut, Bupati Bantul mengeluarkan instruksi bupati no.3 tahun 2021 tentang aturan-aturan yang harus ditaati saat masa PTKM di Kabupaten Bantul.

                Menindaklanjuti adanya instruksi bupati no.3 tahun 2021, tim satgas aman covid-19 Kalurahan Wirokerten kembali mengadakan rapat koordinasi, pada hari Selasa, 26 Januari 2021 di Ruang PKK Kalurahan Wirokerten. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh anggota tim satgas aman covid-19 dan mitra. Tujuan rakor yakni untuk memperjelas penanganan covid-19 di Kalurahan Wirokerten disesuaikan dengan instruksi bupati no.3 tahun 2021.

                Dalam rapat, ketua satgas Ibu Rakhmawati menyampaikan bahwa sampai tanggal 26 Januari 2021 sudah terdapat 70 orang yang dinyatakan positif covid-19 di Kalurahan Wirokerten. Untuk mengatasi penambahan jumlah, tiap-tiap Dusun sudah membentuk tim satgas pedukuhan yang akan dikukuhkan pada 29 Januari 2021. Satgas Pedukuhan nantinya akan membantu satgas Kalurahan dalam menangani kasus covid-19 yang ada di Dusun masing-masing, agar penanganan dapat dilakukan lebih cepat.

                Bapak Yogasworo selaku wakil ketua satgas Kalurahan Wirokerten mengatakan bahwa dalam penanganan kasus covid-19 harus diingat untuk tetap memikirkan pasien bukan hanya lingkungannya. Salah satu bentuk kepedulian kepada pasien covid-19, tim satgas membuatkan selter yang bertempat di SD Wirokerten. Selter tersebut akan digunakan bagi pasien yang rumahnya tidak memungkinkan untuk digunakan sebagai tempat isolasi mandiri. Dalam rapat juga diperjelas terkait alur pelaporan kepada tiap-tiap seksi tim satgas aman covid-19 Kalurahan Wirokerten, agar setelah adanya laporan seksi yang bertugas dapat segera bertindak.  

Komentar atas RAKOR SATGAS AMAN COVID-19 KALURAHAN WIROKERTEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung