SATGA AMAN COVID-19 KALURAHAN WIROKERTEN LAKUKAN PEMULASARAN PASIEN COVID.

Erwin Setiawan 30 Januari 2021 14:29:17 WIB

WIROWARTA - Satgas aman covid-19 kalurahan wirokerten melakukan pemulasaran warga yang terpapar covid-19. Pada hari jumat 29/1 satgas aman covid-19 melakukan dua pemulasaran warga berindikasi terpapar covid 19, pemulasaran yang pertama salah satu warga GWI dilakukan pukul 03,00 kemudian tak berselang satu hari  tepat dihari yang sama dilakukan pemulasaran warga dusun mutihan Rt 04 pada pukul 12:00.

Sebanyak 15 personil tim satgas pemulasaran dibagi dalam beberapa tugas 12 personil beradadi pemakaman dan 3 personil diantaranya mempersiapkan sterilisasi pasca pemulasaran. Semua porsonil pemulasaran jenazah mengenakan pakaian APD lengkap dan berlapis, guna menjaga dari penularan covid -19,

Relawan satgas yang melakukan pemulasaran menggunakan jenazah menggunakan atribut APD lengkap seperti APD masker berlapis, sarung tangan berlapis serta spatu boot.  Agar lebih aman dan tidak ada celah beberapa bagian di tutup dengan plaster. Setelah melakukan pemulasaran semua personil satgas melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan 3 tahap. Penyemprotan pertama menggunakan desinfektan, kedua menggunakan sabaun, yang ketiga menggunakan air biasa, sterilisasi tersebut dengan cara disemprot. Papar marjuni komandan pemulasaran jenazah.

Komentar atas SATGA AMAN COVID-19 KALURAHAN WIROKERTEN LAKUKAN PEMULASARAN PASIEN COVID.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung