SATGAS AMAN COVID KALURAHAN WIROKERTEN ADAKAN PELATIHAN PEMULASARAN JENAZAH

REDAKTUR 05 Februari 2021 17:10:17 WIB

WIROWARTA - Adanya pasien positof covid-19 yang meninggal dunia membuat satgas aman covid kalurahan wirokerten perlu membentuk tim pemakaman cepat khusus kalurahan wirokerten.

Kamis 4/2 satgas aman covid kalurahan wirokerten gelar pelatihan pemakaman cepat pasien positif covid-19, Pelatihan tersebut di ikuti perwakilan warga dari setiap dusun. Pmateri dalam pelatihan tersebut dari BPBD kanupaten Bantul. Dalam pelatihan tersebut menjelaskan apaitu viris covid-19, bagaimana penularan dan gejala orang yang terpapar, pada sesi terakhir pelatihan dilakukan praktik pemakaman cepat pasien covid-19.

Petugas pemakaman diwajibkan mengenakan APD komplit untuk melindungi diri. Petugas pemakaman pun dibagi ada yang bertugas menutunkan peti jenazan. Ada juga petugas yang menyemrot cairan disinvekten dari awal ambulan datang hingga slesai proses pemakaman.

Komentar atas SATGAS AMAN COVID KALURAHAN WIROKERTEN ADAKAN PELATIHAN PEMULASARAN JENAZAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License