PELATIHAN (KATANA) KALURAHAN TANGGAP BENCANA WIROKERTEN

REDAKTUR 17 Februari 2021 16:07:10 WIB

WIROWARTA - Rabu, 17-02-2021 pukul 09.00 dilaksanakan acara pelatihan kalurahan tanggap bencana. Acara tersebut diadakan di gedung sasana krida wiratama Balai Kalurahan Wirokerten. Tahun lalu telah terbentuk tim tanggap bencana di Kalurahan Wirokerten. Saat ini di masa pandemi covid-19, kesadaran akan tanggap bencana jangan sampai terlupakan. Bencana merupakan peristiwa yang tidak dapat diketahui kejadiannya dan dapat terjadi seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, dll.

                Pemateri pelatihan Kalurahan tanggap bencana  yaitu BPBD Kabupaten Bantul. Setelah adanya penyampaian materi, pelatihan akan dilanjutkan dengan simulasi. Tim Kalurahan tanggap bencana Wirokerten terdiri dari pamong, FPRB, SAR, dan Karang taruna Kalurahan Wirokerten. Tujuan diadakannya pelatihan agar tim relawan sudah terlatih dan memahami prosedur penanganan saat terjadi bencana. Terlebih pada saat ini dengan adanya pandemi maka relawan harus tetap bisa menerapkan protokol kesehatan dalam keadaan apapun.

Komentar atas PELATIHAN (KATANA) KALURAHAN TANGGAP BENCANA WIROKERTEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License