KUNJUNGAN KEMENKO PMK DI SELTER COVID-19 KALURAHAN WIROKERTEN

Erwin Setiawan 18 Februari 2021 20:51:49 WIB

WIROWARTA - Saat ini Pemerintah Kabupaten Bantul mengeluarkan instruksi kepada tiap kalurahan untuk memiliki selter di wilayahnya untuk menampung pasien Covid-19 yang masuk kriteria orang tanpa gejala (OTG). Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penuhnya selter yang disediakan pemerintah atau lembaga kesehatan. Dengan keberadaan pasien di selter maka kondisi pasien dapat secara langsung dipantau oleh relawan satgas covid-19.         

            Pada hari Kamis, 18/2/2021 selter Kalurahan Wirokerten mendapat kunjungan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Bapak Muhadjir Effendy beserta staf-stafnya. Mentri PMK secara langsung meninjau selter Kalurahan Wirokerten. Menurut beliau kondisi selter sangat layak dan bagus, sarana dan prasarana disiapkan dengan baik dan lengkap.

            Selain berkunjung ke selter Kalurahan Wirokerten, Mentri PMK juga mengunjungi salah satu pasien covid-19 yang bertempat tinggal di Dusun Kepuh Wetan. Dalam kunjungannya Mentri PMK memberikan semangat kepada pasien covid-19 dan memberikan bantuan untuk keluarga pasien. Bapak Muhadjir juga menyampaikan apresiasinya terhadap kecepatan tracking yang dilakukan oleh tim satgas Kalurahan Wirokerten dan Puskesmas Banguntapan II. Menurut beliau penerapan PPKM di Kalurahan Wirokerten menjadi satu contoh PPKM mikro yang benar. 

            Dalam acara kunjungan tersebut selain dari tim satgas aman covid-19 Kalurahan Wirokerten, Babinsa, Babinkamtipmas, dan tim kementerian PMK juga dihadiri Pemerintah Kabupaten Bantul, Panewu Kapanewon Banguntapan, Polsek, dan Koramil. Acara berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hadirin secara terpantau dipastikan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, dan menjaga garak.   

Komentar atas KUNJUNGAN KEMENKO PMK DI SELTER COVID-19 KALURAHAN WIROKERTEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung