KALURAHAN WIROKERTEN HADIRI EDUKASI PENANGANAN COVID-19 TAHUN 2021

REDAKTUR 19 Februari 2021 13:41:48 WIB

WIROWARTA - Pada hari Kamis, 18 Februari 2021 pukul 10.00 WIB, BPBD Kabupaten Bantul mengadakan acara edukasi penanganan covid-19 di Kalurahan tahun 2021. Acara tersebut mengundang beberapa Kalurahan di Kabupaten Bantul, salah satunya Kalurahan Wirokerten. Acara yang diadakan di Waroeng Omah Sawah dihadiri kurang lebih 50 orang dari tim BPBD dan perwakilan tiap Kalurahan. Kalurahan Wirokerten hadir dengan perwakilan dari tim satgas aman covid-19, PKK Kalurahan, dan karang taruna.                 Dalam pertemuan edukasi penanganan covid-19 materi disampaikan langsung dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan FPRB Kabupaten Bantul. Dinas sosial mengatakan saat ini kurang lebih sebanyak 45 Kalurahan sudah menyediakan selter, harapannya untuk kemudian hari Kalurahan yang belum menyediakan selter dapat segera disediakan. Hal tersebut didukung oleh Dinas Kesehatan, karena dengan adanya selter Kalurahan dapat membantu mengurangi kontak erat pasien dengan keluarganya atau sebagi tempat bagi pasien dengan keadaan tanpa gejaga (OTG) atau gejala ringan.

                Saat ini Dinas Kesehatan menekankan kepada satgas Kalurahan untuk menggalakkan 3M (memcuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker) dan 3T (testing, tracing, dan treatment). 3M digalakan di masyarakat sedangkan 3T dilakukan oleh tenaga kesehatan dan satgas covid-19. Hal tersebut sangat penting sebagai langkah pencegahan dan penanganan virus covid-19.

Komentar atas KALURAHAN WIROKERTEN HADIRI EDUKASI PENANGANAN COVID-19 TAHUN 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License