SIMULASI BENCANA DAN PERESMIAN KATANA

Erwin Setiawan 02 Maret 2021 14:13:48 WIB

WIROWARTA - Kalurahan wirokerten resmi menjadi kalurahan tangguh bencana setelah menjalani serangkaian pelatihan dan gladi  posko simulasi bencana gempa bumi.

Selasa 2/3 kalurahan wirokerten bekerjasama dengan BPBD kabupaten bantul mengadakan gladi posko simulasi bencana gempa bumi yang bertempat di gedung sasana krida wiratama kalurahan wirokerten simulasi bencana diikuti oleh seluruh relawan yang ada di kalurahan wirokerten. Dalam simulasi tersebut para relawan mensimulasikan penanganan jika terkadi gempa bumi di wilayah wirokerten. Simulasi pembentukan relawan dan penanganan tersebut dipimpin oleh Rakhmawati lurah wirokerten pembentukan sektor sektor relawan seperti, sektor mitigasi, sektor reonstuksi, logistik, dapur umum dan sektor keamanan, sektor sektor tesebut nantinya memiliki peranan masing masing saat terjadi bencana di wilayag kalurana wirokerten, dari semua sektor tersebut dibawahi oleh koordinator lapangan yang diampu oleh Indrasworo selaku jogoboyo.

Gladi posko simulasi kalurahan tangguh bencana “KATANA” dihadiri oleh kepala BPBD DIY Drs. Biwara Yuswantara, M.Si kepala pelaksana BPBD Bantul Drs. Dwi Daryanto, M.Si. kapolsek banguntapan, danramil banguntapan, puskesmas banguntapan II dan muspika kapanewon banguntapan. Setelah simulasi bencana, di akhir sesi acara dikalsanakan peresmian kalurahan tangguh bencana oleh kepala BPBD DIY, Kepala pelksana BPBD bantuk didampingi oleh Rakhmawati lurah wirokerten.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung