TINJAUAN TIM PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) DI DUSUN WIROKERTEN

Erwin Setiawan 20 Maret 2021 11:23:29 WIB

WIROWARTA - program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) tetap dilaksanakan disituasi pandemi covid-19 saat ini. Hal tersebut justru menjadi salah satu upaya menjadikan lingkungan tetap bersih, apalagi kini memasuki musim hujan dimana akan banyak menemui genangan air yang menyebabkan tumbuhnya jentik-jentik. Program PSN merupakan program dari Kapanewon Banguntapan yang bekererjasama dengan Puskesmas dan Kalurahan di Kapanewon Banguntapan.

                Pada hari Jum’at, 19 Maret 2021 Kalurahan Wirokerten mendapat jadwal pelaksanaan PSN yang dilaksanakan di Dusun Wirokerten. Peninjauan dilakukan secara bergiliran dari RT ke RT. Saat ini tinjauan dilaksanakan di RT 4 dan RT 6 Wirokerten. Tim PSN dihadiri oleh Dokter dan Bidan Puskesmas Banguntapan II, Pemerintah Kalurahan Wirokerten, Dukuh dan kader Dusun.

                Tujuan pelaksanaan PSN yaitu memberantas sarang nyamuk yang ada di rumah warga maupun fasilitas umum Pedukuhan. Tim PSN saling bekerjasama mengecek ada atau tidak jentik-jentik di tempat penaungan air. Berdasarkan hasil pemantauan dari 30 rumah terdapat 2 rumah yang ditemukan genangan air sehingga menyebabkan tumbuhnya jentik. Penemuan tersebut segera ditindaklanjuti oleh tim dengan cara membuang air dan mengedukasi warga agar dapat bersama-sama menjaga kebersihan.

Komentar atas TINJAUAN TIM PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) DI DUSUN WIROKERTEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License