PAMONG KALURAHAN WIROKERTEN HADIRI ACARA LOKAKARYA MINI

REDAKTUR 25 Maret 2021 08:17:22 WIB

WIROWARTA - Pertemuan lokakarya mini diadakan oleh Puskesmas Banguntapan II. Acara tersebut diadakan lintas sektor dengan mengundang pamong-pamong 4 Kalurahan yakni Kalurahan Wirokerten, Tamanan, Jagalan, dan Singosaren. Pamong yang terlibat yakni Lurah dan Dukuh, serta dihadiri oleh mitra Kalurahan yakni Babinsa dan Babinkamtibmas.

            Pamong Kalurahan Wirokerten menghadiri acara lokakarya mini lintas sektor Puskesmas Banguntapan II pada hari Selasa, 23 Maret 2021 pukul 10.00 WIB bertempat di rumah makan Gedang Mas. Pada pertemuan tersebut pihak Puskesman menyampaikan beberapa informasi terkait penanganan covid-19 dan kesehatan bayi serta ibunya. Info yang disampaikan yakni :

  1. Kasus kematian ibu hamil dan bayi : Pada masa pandemi bagi ibu hamil yang akan melahirkan harus melalui pemeriksaan skrining tes covid-19, sehingga perlu peningkatan pemantauan bagi ibu hamil.
  2. Kasus balita stunting dan gizi buruk : Penanganan melalui posyandu
  3. Kesehatan Lingkungan : Volume sampah meningkat di masa pandemi
  4. Penanganan covid-19 melalui 5M, 3T, dan vaksinasi : Puskesmas menyediakan tes antigen dan SWAB PCR untuk pasien terindikasi (KE atau suspek). Jadwal tes SWAB Puskesmas Banguntapan II : Senin – Rabu – Kamis – Sabtu.

Komentar atas PAMONG KALURAHAN WIROKERTEN HADIRI ACARA LOKAKARYA MINI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License