KASUS CIKUNGUNYA MENINGKAT DUSUN GLONDONG DI FOGGING

Erwin Setiawan 30 Maret 2021 15:08:07 WIB

WIROWARTA - Puluhan warga dusun glondong wirokerten, mengalami demam hingga gangguan persendian yang diakibatkan karena cikungunya yang melanda wilayah tersebut.

Nuryanto dukuh glondong mengatakan hingga saat ini Selasa (30/3) ada puluha warga yang terjangkit cikungunya dan hanya beberapa warga yang memeriksakan diri ke dokter selebihnya ada beberapa warga yang mengalami gejala persis seperti warga yang terjangkit cikungunya.

Dengan adanya puluhan kasus warga yang terjangkit cikungunya dukuh glondong segera mengambil tindakan dengan melakukan fogging pada hari Selasa (30/3) puku 06.00 WIB. Fogging dilakukan di 3 RT yaitu Rt 03, 05 dan Rt 06 akantetapi di wilayah Rt 6 memang belum ada warga yang terjangkit tetap dilakukan pemfoggingan untuk melakukan pencegahan karena letak wilayah yang berdekatan papar nuryanto.

Dengan adanya pemfoggingan tersebut diharap warga bisa merasa tenang secara pesikologis, karena sebelumnya sempat terjadi kegaduhan dimasyarakat dengan banyaknya kasus cikungunya di dusun glondong,

Fogging sendiri bukan semata jalan membasmi cikungunya, dengan banyaknya kasus warga yang terjangkit cikungunya nuryanto dukuh glondong, menghimbau kepada warganya untuk selalu menerapka pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan, melakukan program 3M, menguras,mengubur dan menutup tampat bisa terjadi genangan air. Takhanya melakukan 3M nuryanto juga mengadakan program PSN yaitu pemberantasan sarang nyamuk.

Komentar atas KASUS CIKUNGUNYA MENINGKAT DUSUN GLONDONG DI FOGGING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung