KERJA BAKTI RISMA AL-FADHLA KEPUH KULON SAMBUT BULAN RAMADHAN 1442 H

Erwin Setiawan 12 April 2021 10:20:21 WIB

WIROWARTA - Ramadhan tahun ini merupakan tahun ke-2 yang dialami manusia dalam keadaan pandemic covid-19. Adanya peraturan larangan berkumpul dan mengadakan kegiatan dalam jumlah peserta yang banyak, menjadi hambatan pelaksanaan ibadah dibulan Suci Ramadhan. Masjid yang biasanya diramaikan dengan kegiatan berbuka puasa dan sholat tarawih berjamaah, kini harus di batasi atau bahkan ditiadakan demi keamanan bersama.

            Bulan Suci Ramadhan 1442 H pada tahun 2021 tiba pada bulan April, seluruh umat manusia yang beragama Islam akan menjalankan ibadah puasa dan tarawih. Persiapan menyambut Ramadhan dilakukan oleh masjid-masjid, salah satunya masjid Al-Fadhla Kepuh Kulon, Kalurahan Wirokerten.  Risma Al-Fadhla mengadakan kerja bakti pada hari Minggu, 11 April 2021 pukul 08.00 WIB, di masjid Al-Fadhla. Tujuan kerja bakti yaitu membersihkan masjid beserta peralatan Ibadan seperti sajadah. Selain itu Risma juga membersihkan barang-barang masjid seperti gelas, piring, dan jumbo.

            Banyaknya tugas yang perlu diselesaikan, maka mereka membagi tugas ada yang mencuci gelas dan jumbo, ada yang mengepel lantai, ada yang membersihkan sajadah, dll. Dihadiri oleh 29 orang anggota Risma Al-Fadhla dan adanya pembagian tugas, pekerjaan menjadi cepat selesai. Malam hari anggota Risma yang laki-laki melanjutkan tugasnya yaitu pemasangan banner di sepanjang jalan Dusun Kepuh Kulon. Kerja bakti persiapan bulan Ramadhan masjid Al-Fadhla berjalan dengan lancar, dan sesuai keputusan masjid Al-Fadhla selain untuk sholat berjamaah 5 waktu, hanya akan digunakan untuk sholat tarawih berjamaah.

Komentar atas KERJA BAKTI RISMA AL-FADHLA KEPUH KULON SAMBUT BULAN RAMADHAN 1442 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License