KARANG TARUNA WIRATAMA MANUNGGAL IKUTI PEMBINAAN KARANG TARUNA

Erwin Setiawan 12 April 2021 13:45:17 WIB

WIROWARTA - Minggu 11/04 Karang Taruna Kabupaten bantul mengadakan pembinaan karang taruna, pada kali ini karang taruna kapanewon banguntapan yang mendapat giliran acara pembinaan. Acara pembinaan merupakan program dari Karang Taruna Kabupaten Bantul untuk seluruh karangtaruna yang ada di wilayah kabupaten bantulacara pembinaan dimulai  pukul 20.00 WIB bertempat di ruang PKK Kalurahan Wirokerten.

 

Erwin ketua KT Wirokerten sekaligus tuan rumah penyelenggara pembinaan karang taruna mengatakan ada pembinaan karangtaruna tersebut tidak semua kalurahan yang ada di wilayah kapanewon banguntapan mengirimkan perwakilan, hanya ada 5 kalurahan yang mengirimkan perwakilannya yaitu kalurahan Wirokerten, Tamanan, Jambidan, Singosaren, Baturetno, sedangkan 3 kalurahan yaitu banguntapan, potorono dan jagalan tidak mengirim perwakilan dalan acara pembinaan karangtaruna tersebut.

 

            Pembinaan Karang Taruna Kapanewon menghadirkan dua pembicara dari karang taruna Kabupaten Bantul yaitu Gilang dan Anton. Mereka membagikan pengalaman dan permasalahan yang dihadapi dan dialami dalam mengembangkan karang taruna. Sharing-sharing saling disampaikan oleh perwakilan karang taruna tiap Kalurahan yang kemudian pembicara memberikan solusi yang mungkin bisa dilakukan di masing-masing wilayah. Permasalahan yang rata-rata dialami tiap Karang Taruna yaitu masalah keanggotaan, keaktifan anggota, perolehan dana untuk kegiatan karang taruna, dan anggapan Pemerintah Kalurahan terhadap karang taruna. Masalah tersebut mutlak terjadi, pembicara menyampaikan bahwa sebagai pemuda karang taruna jangan sampai kalah, jangan takut salah, dan harus memperjuangkan haknya.

            Acara pebinaan berjalan dengan lancar dan sukses. Banyak ilmu yang didapat dari hasil sharing dengan pembicara karena pengalaman mereka di dunia organisasi karang taruna yang sudah lama dan banyak. Penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan, sebelum memasuki ruangan hadirin di cek suhu tubuhnya dan menggunakan handsanitizer, semua hadirin juga menggunakan masker dan berjaga jarak.

Komentar atas KARANG TARUNA WIRATAMA MANUNGGAL IKUTI PEMBINAAN KARANG TARUNA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung