KEGIATAN RAMADHAN PADUKUHAN KERTOPATEN, GLONDONG

Erwin Setiawan 29 April 2021 08:35:16 WIB

WIROWARTA - Tidak terasa Ramadhan tahun 1442 H telah berlangsung selama dua minggu. Masa pandemi bukan menjadi penghalang bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah-ibadah di bulan suci Ramadhan. Masjid Al Aamiin dan At Taqwa Kertopaten Padukuhan Glondong Kalurahan Wirokerten mengadakan kegiatan Ramadhan seperti kajian menjelang buka puasa, buka puasa bersama, tadarus, dan tarawih. Kegiatan tersebut tentu dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi covid-19 saat ini.

            Warga masyarakat Dusun Kertopaten sangat berantusias mengikuti kegiatan Ramadhan. Kegiatan buka puasa bersama diawali dengan rutinan tadarus dilanjutkan kajian. Seluruh warga terlibat baik Bapak-bapak, Ibu-ibu, maupun anak-anak dan dengan tertib mereka mengenakan masker dan berjaga jarak. Kegiatan Ramadhan senantiasa diadakan agar warga masyarakat tetap dapat beribadah dengan baik walaupun dalam keadaan yang berbeda. Pelaksanaan kegiatan juga sudah disepakati oleh warga masyrakat sekitar sehingga dapat berjalan dengan lancar sebagai sarana ibadah umat muslim.

Komentar atas KEGIATAN RAMADHAN PADUKUHAN KERTOPATEN, GLONDONG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License