LANJUT USIA KALURAHAN WIROKERTEN HADIRI VAKSINASI COVID-19 TAHAP 1

Erwin Setiawan 30 April 2021 08:10:02 WIB

WIROWARTA - Pemerintah Kabupaten Bantul, melakukan pendataan dan memvalidasi warga berusia lanjut untuk menerima program vaksinasi Covid-19. Pendatan dilakukan oleh kader lansia tingkat Kalurahan setelah adanya sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas dan Pamong Kalurahan. Kategori lansia yang di data yaitu berusia 60 tahun ke atas dan tidak menderita penyakit kronis. Lanjut usia yang lolos tahap validasi akan di daftarkan sebagai peserta penerima vaksin yang pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.

            Kamis, 29 April 2021 Kalurahan Wirokerten mendapat kesempatan untuk menghadiri vaksinasi covid-19 bagi 500 warga lansia . Masyarakat lansia yang layak divaksin dari lima Dusun yang ada di Kalurahan Wirokerten yaitu Dusun Mutihan, Wirokerten, Kepuh Kulon, Kepuh Wetan, dan Glondong diundang untuk mengikuti vaksin di Jogja Expo Center (JEC). Kalurahan memfasilitasi kendaraan bis untuk memberangkatkan para lansia, selanjutnya kader Lansia tiap Dusun bertugas mendampingi lansia.

            Vaksinasi berjalan dengan lancar dan tidak ada keluhan dari lansia setelah mendapatkan vaksin. Para lansia sangat berantusias dan bersemangat hingga tidak sabar menanti vaksin tahap ke-2 yang akan dilaksanakan satu bulan kemudian. Lansia juga tertib protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan berjaga jarak.

Komentar atas LANJUT USIA KALURAHAN WIROKERTEN HADIRI VAKSINASI COVID-19 TAHAP 1

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License