PENGAJIAN PERINGATAN NUZULUL QUR’AN MASJID AL-IKHSAN

REDAKTUR 30 April 2021 08:11:13 WIB

WIROWARTA - Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al - Quran untuk pertama kalinya di dunia. Nuzulul Quran diperingati pada hari ke - 17 Ramadhan. Sebagai hari yang sangat mulia, umat islam berlomba-lomba dalam mendapatkan hari Nuzulul Quran atau malam Lailatul Qodar (malam seribu bulan) karena  Allah SWT akan melipat gandakan pahala umat Islam yang beribadah di malam tersebut. Agar umat islam mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qodar maka dapat dilakukan dengan perbanyak ibadah dengan beri'tikaf di masjid, tadarus Alquran, memperbanyak zikir, memperbanyak sedekah, salat tarawih dan witir hingga tahajud serta memperbaiki sikap dan perbuatan.

            Salah satu cara dalam memperingati Nuzulul Quran takmir Masjid Al-Ikhsan Tobratan, Wirokerten yaitu dengan mengadakan pengajian. Penceramah diisi oleh Dr. Hj. Sagiran yang menyampaikan sejarah dan keutamaan malam Nuzulul Qur’an bagi umat Islam. Pengajian bertempat di Masjid Al-Ikhsan pada hari Kamis, 29 April 2021 pukul 09.00 WIB bertepatan malam Ramadhan ke-17, dihadiri oleh warga masyarakat Dusun Tobratan. Di masa pandemi covid-19 pengajian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu jamaah menggunakan masker dan berjaga jarak.

Komentar atas PENGAJIAN PERINGATAN NUZULUL QUR’AN MASJID AL-IKHSAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License